Gebyar Kemerdekaan HUT ke-77 RI, UMKM RW 04 Dukuh Raup Puluhan Juta

Gelaran Gebyar Kemerdekaan HUT ke-77 Republik Indonesia di RW 04 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati disambut antusias oleh warga. Antusiasme terlihat dari omzet dari para penggiat UMKM yang mencapai puluhan juta rupiah.

Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul, menyampaikan apresiasi tinggi bagi antusiasme dan semangat kemerdekaan bagi warganya. Dimana, antusias masyarakat di RW 04 Kelurahan Dukuh ini mewujudkan cita-cita persatuan kesatuan bangsa juga mendukung program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam pemulihan ekonomi Covid 19.

“Semangat kemerdekaan muncul dan beragam ekonomi tumbuh hingga 35 stand Bazar ditampilkan, ini sejalan dengan tema kemerdekaan 77 tahun 2022 ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” kata Camat, Minggu (28/8/2022) malam.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Unit 04 Kelurahan Dukuh tersebut dirangkai dengan berbagai lomba kegiatan kemerdekaan  serta dimeriahkan dengan puluhan stand bazar UMKM dengan menyajikan beragam kuliner hingga fesyen yang digelar selama dua hari di Lapangan SIBER (Sehat Inovatif Berprestasi) RW 04 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati.

Camat menjelaskan dari gelaran gebyar kemerdekaan omzet penggiat UMKM di RW 04 Kelurahan Dukuh mencapai Rp. 74.553.000, semua dari hasil penyajian yang diperjualkan.

“Apalagi dari puluhan UMKM yang ikut meriahkan keseluruhan merupakan warga RW 04 Kelurahan Dukuh dan ini patut diapresiasi. Jangan berhenti berkarya dan mandiri kedepannya,” tandasnya. (AJ)