Wali Kota Jakarta Timur Hadiri Deklarasi Raudhatul Athfal Ramah Anak

Sebanyak 300 Kepala Sekolah Raudhatul Athfal (RA) Ramah Anak se Jakarta Timur mengikuti kegiatan Deklarasi dan Seminar Raudhatul Athfal Ramah Anak, di Masjid Al Falah Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (6/9/2022).

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar membuka kegiatan sekaligus melakukan penandatangan deklarasi Raudhatul Athfal Ramah Anak di wilayah Jakarta Timur.

“Kegiatan Deklarasi Raudhatul Athfal Ramah Anak yang diselenggarakan hari ini, adalah momentum awal yang sangat baik bagi madrasah dalam mewujudkan madrasah ramah anak,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

“Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, saya mengapresiasi atas inisiasi dari Kantor Kementerian Agama melalui jenjang pendidikan usia dini, Radhatul Athfal, untuk mewujudkan satuan Pendidikan Ramah Anak di wilayah Jakarta Timur,” sambungnya.

Wali Kota berharap program ini tidak hanya selesai pada tataran deklarasi dan seminar, tetapi indikator-indikator harus diimplementasikan secara bertahap kepada Raudhatul Athfal se Jakarta Timur. Indikator-indikator yang dimaksud yakni kebijakan ramah anak, pendidik dan tenaga kependidikan terlatih hak anak, sekolah ramah anak, proses belajar ramah anak, sarana dan prasarana ramah anak  dan partisipasi anak, orangtua, organisasi kemasyarakatan, dunia usaha, stakeholder lainnya serta alumni.

“Sayangi, ajari anak-anak dengan keihlasan anggaplah anak-anak tersebut sebagai anak kita sendiri jauhi kekerasan, sehingga mereka merasakan kasih sayang lebih yang berada di rumah, agar apa yang diajarkan mereka menjadi anak cerdas dan berakhlak mulia,” tutup Wali Kota. (JS)