Wagub Hadiri Sholat Jumat Di Masjid Al-Abror Kelurahan Makasar

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, menghadiri sholat Jumat di Masjid Al-Abror, Jalan Pusdiklat Depnaker, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jumat (22/4). Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat setempat, sekaligus  meninjau korban bencana banjir yang melanda pemukiman warga di Jalan Gelanggang Remaja RT 001/RW 05 Kelurahan Makasar.

Wagub mengatakan, kegiatan sholat Jumat bersama warga ini dilakukan secara bergantian ke seluruh wilayah Jakarta. “Kalau tidak ada tugas-tugas yang penting di Balai Kota. Saya selalu rutin untuk melakukan Jumatan keliling. Yang kita tuju adalah masjid yang ada di pelosok-pelosok di seluruh wilayah,” kata Wagub.

Wagub mengatakan, dipilihnya Masjid Al-Abror, karena mendapat informasi menjadi tempat pengungsian korban banjir yang melanda Kelurahan Makasar, Kamis kemarin (21/4). “Berdasarkan informasi tadi malam untuk ditempati saudara-saudara  kita yang membutuhkan tempat tinggal yang rumahnya kebanjiran,” kata Djarot.

Menurutnya, inilah kunci penting dari Masjid dan Mushola, selain untuk dijadikan tempat ibadah. ”Masjid pun bisa dijadikan tempat pengungsian bila ada musibah, untuk dijadikan tempat pendidikan, pemberdayaan masyarakat, tempat mengaji, tempat berdiskusi serta tempat menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat dengan cara musyawarah dan mufakat,” tandasnya. (Ajid/Kominfomas JT)