PKK Jakarta Timur Kaji Tiru Urban Farming Panah Merah

Ketua Tim Pengerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, bersama para Ketua Bidang Pokja III Tingkat Kota dan Kecamatan beserta Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) melakukan studi banding Urban Farming PT EAST WEST SEED INDONESIA (EWINDO) di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

PT EWINDO bergerak di bidang pembenihan sayuran dan buah-buahan yang dikelola secara terpadu dan pertama di Indonesia dengan merek dagang Panah Merah.

“Tujuan kami melakukan studi banding urban farming untuk mengetahui lebih jauh proses pembuatan bibit sayuran dan buah yang beredar di masyarakat. Kami bertujuan juga kaji tiru urban farming yang dikelola pihak Panah Merah, sehingga bisa kami terapkan atau laksanakan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur," ujar Diah yang diterima langsung
Freddy Reynaldo, Corporate Engagement Manager Panah Merah.

Panah Merah sendiri merupakan salah satu mitra kerja PKK Jakarta Timur, khususnya Pokja III, dalam program peningkatkan ketahanan pangan  keluarga.

Diah berharap dengan adanya kegiatan itu kian meningkatkan kreativitas dan mendorong kegiatan berkebun dengan lahan terbatas yang ada di perkotaan. Sekaligus bermanfaat dalam memenuhi gizi keluarga dengan sayuran dan buah-buahan yang berkualitas. (SW/AR)