Wakil Wali Kota Buka Kegiatan Edukasi Kanker Organ Reproduksi Perempuan

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, membuka kegiatan Edukasi Kanker pada Organ Reproduksi Perempuan dari Indonesia Cancer Information and Support Center Asssociation (CISC) di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (14/12/2022).

Wakil Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan edukasi kanker pada organ reproduksi perempuan sangatlah penting dan jangan dianggap tabu. Pencegahan terhadap penyakit di organ tubuh merupakan pendidikan kesehatan diri termasuk di dalamnya adalah kesehatan reproduksi perempuan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua dalam memelihara kesehatan pribadi, khususnya kaum perempuan. Saya mengharapkan informasi kesehatan yang disampaikan oleh narasumber nanti dapat diketoktularkan, minimal untuk keluarga di rumah dan untuk orang lain di lingkungan sekitar kita,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan, para kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), kader Paliatif, dan kader Dasawisma secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan), dengan narasumber Dr. Toto Imam Soeparmono. (AD)