Refleksi Akhir Tahun, Tim Saber Pungli Optimalkan Program Kerja

Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Tingkat Kota Adminstrasi Jakarta Timur akan terus bekerja secara maksimal untuk membersihkan praktek pungli di wilayah hukum Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Timur, Supendi, pada gelaran Refleksi Akhir Tahun 2022 dalam rangka Pelaksanaan Jakarta Bebas Pungli di Aula Lantai VI, Mapolres Metro Jakarta Timur, Selasa (20/12/2021).

“Kegiatan saber pungli ini dalam rangka mendukung pemerintahan yang bersih, kedepannya bina pencegahan, penindakan hingga yustisi akan terus di gencarkan,” kata Supendi.

Dirinya menegaskan, dukungan Forkopimko melalui Polisi dan Kejaksaan Negeri kinerja tim UPPL (Unit Pencegahan Pungutan Liar) Kota Jakarta Timur terus berjalan baik. Ia mengharapkan kedepannya tim saber pungli dapat memperbaiki tingkat pelayanan publik di sejumlah sektor. Terdapat pihaknya akan terus menajamkan pencegahan dengan sosialisasi dibidang pelayanan PTSP, Tata Ruang, Pemakaman, hingga Pendidikan Wilayah I dan II Kota Jakarta Timur.

“Dengan mencegah dan memberantas tindakan pungli di sektor pelayanan publik maka kinerja tim saber pungli di Jakarta Timur bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," imbuhnya.

Kepala Seksi Pengawasan Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Christian Dhini mengatakan, pihaknya akan mengintensifkan patroli lingkungan dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas pungli hingga tindak kejahatan premanisme.

"Komitmen kita bersama, kita optimis Kota Jakarta Timur akan kembali meraih prestasi terbaik dalam pencegahan berbagai kegiatan yang dapat menimbulkan pungutan liar yang dapat meresahkan masyarakat," tandasnya. (AJ)