Wali Kota Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Warga Jakarta Timur

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bekerjasama dengan Baznas Bazis Jakarta Timur memberikan bantuan untuk ribuan pelajar dan mahasiswa dari keluarga tidak mampu. Penyerahan dilakukan langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, di Ruang Pola Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota, Kamis (22/12/2022).

Bantuan diberikan kepada 1.000 mahasiswa dengan total bantuan mencapai Rp6 miliar. Tujuan pemberian bantuan melalui Program Masa Depan Jakarta (MDJ) agar para mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Pemberian bantuan juga diberikan untuk biaya tunggakan sekolah pelajar dengan total mencapai Rp100 juta, bantuan tebus ijazah Rp130 juta dan bantuan Pendidikan Dasar Ulama yang bekerjasama dengan MUI Jakarta Timur sebesar Rp50 juta.

“Bantuan terhadapat anak didik ini juga mengurangi siswa dan mahasiswa putus kuliah, serta bagian perhatian agar terus termotivasi dalam semangat belajar bagi para generasi muda di Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Ia berpesan, adanya bantuan beasiwa bagi warga yang tidak mampu ini agar dapat dimanfaatkan dalam menyongsong masadepan bagi mereka agar berhasil menjadi manusia yang lebih baik dalam kehidupannya.

“Manfaatkanlah, sehingga dapat bermanfaat bagi diri dan keluarga,” tandasnya. (AJ)