Kelurahan Cijantung Tinjau Persiapan Gereja Katolik St. Aloysius Gonzaga

Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo meninjau persiapan malam Natal di Gereja Katolik Santo Aloysius Gonzaga, Jalan Pendidikan III Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2022). 

Peninjauan menindaklanjuti arahan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur saat dalam pengamanan perayaan Hari Natal dan pergantian Tahun Baru 2022-2023 di lingkungan Kota Jakarta Timur. 

"Hari ini, kita tinjau persiapan gereja, sehingga gelaran peribadatan malam Natal bagi warga kristiani di Cijantung dapat berjalan khusyu dan aman," kata Teguh Suharyono. 

Ia juga memastikan kebersihan dan keamanan agar para jemaah nyaman dalam beribadah. Pihaknya akan mengerahkan petugas Satpol-PP,  PPSU, FKDM dan TNI-Polri untuk membantu pengawasan. Namun, dirinya juga mengingatkan jaminan protokol kesehatan. 

"Ada 6 gereja di wilayah Kelurahan Cijantung yang menjadi perhatian kita, intinya kita inginkan kepastian aman," imbuhnya.

Salah satu Pendeta Gereja Katolik St. Aloysius Gonzaga, Ivan mengaku, senang atas kunjungan pihak Kelurahan Cijantung. Dirinya menilai kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan rasa aman dalam ibadah malam Natal. 

"Kita senang, dan ini menjadi perhatian kami dalam terus berkoordinasi dengan pemerintah," pungkasnya. (AJ)