9 Pompa Mobile di Bidara Cina Siap Tangani Genangan

Lurah Bidara Cina, Suhartono mengecek pompa mobile, di Jalan Inspeksi Ciliwung, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2023).

Kondisi 9 pompa mobile berkapasitas 100-500 liter per detik yang disiagakan bersama Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Jatinegara dipastikan dalam kondisi baik. Suhartono menyebutkan, dari 9 pompa, 4 di antaranya merupakan pompa baru yang digunakan agar lebih maksimal dalam menangani genangan ataupun banjir.

Kesembilan pompa digunakan untuk menangani genangan ataupun banjir di wilayah RW 01, RW 02 , RW 02, RW 013, dan RW 015 Kelurahan Bidara Cina. Selain pompa, pihak kelurahan menyiagakan petugas 13 personil pasukan biru untuk mengoperasionalkan 9 pompa mobile tersebut.

“Kita berharap kalau ada genangan segera cepat surut. Alhamdulillah beberapa saat ini, hampir dua tahun kita enggak pernah ada genangan yang tinggi, apalagi Sodetan Sungai Ciliwung sudah hampir selesai. Kemarin sudah dikunjungi Presiden, informasi April akan diresmikan, semoga itu terlaksana, semoga wilayah kami Bidara Cina dan Kampung Melayu terbebas dari banjir,” ujarnya. (AD)