Kelurahan Cipinang Gelar Edukasi Tanaman Sayur untuk Siswa PAUD

Jajaran Kelurahan Cipinang menggelar kegiatan edukasi tanaman sayur untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Trasa Balong, urban farming kolong flyover Cipinang yang berlokasi di RW 08 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2023). Kegiatan ini diikuti siswa PAUD dari Kembang Sepatu RW 014 dan PAUD Teratai RW 08 Kelurahan Cipinang.

Lurah Cipinang, Watini menjelaskan, selain kegiatan urban farming, lahan flyover di lokasi tersebut juga diperuntukkan sebagai taman edukasi yang bertujuan pengenalan lingkungan untuk pemanfaatan lahan di perkotaan. Lahan tempat bercocok tanam berbagai macam sayuran, salah satunya tanaman toga serta kolam gizi, budidaya ikan ternak.

“Semoga anak-anak PAUD ini teredukasi sehingga kelak nanti dapat memanfaatkan lahan untuk urban farming atau dapat menyampaikan ke orang tuanya, agar urban farming ini banyak yang melakukan. Bermanfaat untuk penghijauan juga tentunya untuk ketahanan pangan warga dari hasil panennya,” ujarnya. (AD)