Wali Kota Terima Audiensi KSI Bahas Penataan Kawasan dan Bersepeda

Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, menerima audiensi dari Komite Sepeda Indonesia (KSI) di Ruang Tamu Wali Kota, Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (13/2/2023).

Ada dua hal utama yang dibahas dalam audiensi tersebut, yakni penghijauan terkait penataan kawasan dan rencana menggelorakan bersepeda bagi anak sekolah. Untuk bersepeda itu, Wali Kota berencana mulai melakukan uji coba pengunaan sepeda pada anak sekolah di Kecamatan Pulogadung.

“Untuk ke depannya, saya ingin para anak sekolah membiasakan bersepeda ke sekolah terutama yang berjarak kurang lebih 5 kilometer. Dalam waktu dekat, saya mau uji coba di wilayah Kecamatan Pulogadung, karena kita ketahui di daerah tersebut untuk sarana dan prasarananya sudah siap. Nanti kita koordinasi kepada pihak sekolah-sekolah untuk dapat memberikan instruksi kepada para siswa,” kata Wali Kota.

Tak hanya siswa sekolah, Wali Kota juga berharap beraktivitas dengan sepeda juga bisa dilakukan warga.

“Kita ingin membiasakan para masyarakat dan siswa sekolah untuk bersepeda agar kesehatan mereka terjaga dan kita menjadi sehat dan bugar,”imbuh Wali Kota.

Sementara Ketua Umum Komite Sepeda Indonesia, Syahrul Effendi menjelaskan, kedatangan mereka dalam audiensi tersebut membahas banyak hal termasuk penanganan banjir, lingkungan hidup, penghijauan serta penataan kawasan.

“Nanti juga kita akan dukung sebanyak 600 pohon produktif dan pohon unggul untuk penghijauan serta penataan kawasan. Intinya, KSI mendukung penuh kegiatan pak Wali Kota untuk penataan kawasan serta kegiatan bersepeda di wilayah Jakarta Timur,” jelasnya. (VS)