Wakil Walikota Saksikan Pelepasan 217 Murid SMAN 61 Jakarta

Sebanyak 217 murid kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 61 Jakarta resmi dilepas dalam kegiatan perpisahan di halaman SMAN 61, Jalan Taruna Pahlawan Revolusi RT 002/RW 04 Kelurahan pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Senin (9/5). Pelepasan pelajar kelas XII ini juga dihadiri Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad.

Pelepasan 217 pelajar kelas XII SMAN 61 ini berasal dari pelajar Ilmu Pengetahuan Alam dan pelajar dari Ilmu Pengetahuan Sosial. Kegiatan ini juga turut diikuti  siswa/siswi dari perwakilan kelas X dan XI SMAN 61 Jakarta.

Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad mengatakan, SMAN 61 Jakarta menyandang predikat sebagai SMAN RSBI karena prestasi-prestasinya, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“SMA 61 ini kan salah satu SMA Negeri yang bagus di wilayah Jakarta Timur. Semua sekolah bagus kalo tidak bagus ya tidak akan di buat oleh pemerintah. Karena sekolah yang bagus itu sistem pendidikanya mengacu berdasarkan undang undang pendidikan nasional,” kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota berharap, dari 217 pelajar  yang sudah lulus dari SMAN 61 tersebut mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi baik di negeri mauapun swasta.  “Harapanya dari 217 anak yang lulus dan menjadi alumni ini nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sesuai dengan yang dipilih baik negeri maupun swasta. Sehingga mereka bisa meniti kehidupan mereka dengan  baik menjadi generasi yang berguna. Tidak saja bagi diri pribadi tetapi berguna bagi masyarakat secara umum,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 61 Jakarta Danu Hamdani menghimbau kepada Siswa yang baru dilepas untuk tidak melakukan hal yang tidak diinginkan. Dirinya juga berharap, mereka mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Saya juga harapkan mereka mampu terjun ke masyarakat dapat mengabdikan ilmu yang telah diperoleh. Serta saya menghimbau setelah ini tidak ada konvoi dan coret euforia yang berlebihan,” pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)