TP PKK Jakarta Timur Optimis Raih Terbaik di Penilaian Lomba Tingkat DKI 

Lima perwakilan Tim Penggerak PKK Jakarta Timur menghadapi Lomba 10 Program PKK tingkat DKI Jakarta. 

Jakarta Timur, (26/5/2023) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Timur, Diah Anwar, memastikan perwakilan Jakarta Timur ke Lomba PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta 2023 siap mengikuti tahapan penilaian. Dalam penilaian yang berlangsung akhir Mei 2023, Diah optimis seluruh jajaran PKK di wilayahnya dapat meraih hasil maksimal. 

Dirinya yakin karena menurut Diah, semua lini dan seluruh kader  telah bergerak maksimal sejak masa pandemi Covid 19 melanda di 2020 lalu.

“Apa yang dilakukan PKK di Jakarta Timur memang sudah menjadi gerakan. Jadi apa yang ditampilkan memang apa adanya sesuai keseharian,” kata Diah kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (26/5/2023). 

Lebih lanjut, Diah menjelaskan, tahap penilaian dan verifikasi lapangan lomba 10 program PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta sendiri dilaksanakan oleh panitia tanpa pemberitahuan lebih dahulu ke pihak peserta.  

Dalam penilaian Lomba 10 Program PKK meliputi 5 kategori. Untuk pelaksana terbaik Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga, Jakarta Timur diwakili RW 09 Kelurahan Gedong, dan kategori usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) diwakili oleh TP PKK Kelurahan Lubang Buaya. 

Kategori pemanfaatan lahan taman hatinya PKK diwakili PKK Kelurahan Utan Kayu Selatan. Sementara itu, kategori Posyandu diwakili oleh RW 12 Kelurahan Rawamangun dan kategori kader terbaik PKK diwakili Vero Veronika dari Kelurahan Cijantung. 

“Kegiatan lomba ini baru kali pertama lagi digelar setelah pandemi. Kami berharap hasilnya bisa seperti sebelum pandemi Jakarta Timur tampil menjadi juara umum,” tandasnya. (AJ)