Sudin Tata Air Perbaiki Turap PHB Kali Sura Yang Longsor

Pihak Sudin Tata Air Jakarta Timur perbaiki turap di  saluran PHB Kali Sura di Kelurahan Rambutan yang longsor, akibat tidak kuat menahan bangunan di atasnya. Akibat longsornya turap di saluran yang terhubung ke Kali Cipinang tersebut, menyebabkan banjir di bebwrapa wilayah Kelurahan Rambutan, seperti di Jalan Depsos RT 12/02 tinggi air 70 cm, Jalan SD Inpres 03 tinggi air 70 cm dan Jalan Laning tinggi air 70 cm.

“Tim Pekerja Harian Lepas Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur turun langsung dan cepat menangani pengerjaan turap longsor di Jalan Ali, Kelurahan Rambutan,Kecamatan Ciracas, dan saat ini genangan sudah surut dapat tertangani,” kata Kasudin Tata Air Jakarta Timur Yazied Bustomi, saat dihubungi, Senin (16/5).

Turapan saluran tersebutt longsor karena tidak bisa menahan beban pondasi pagar maupun rumah warga yang ada di atasnya. “Kalau hujan besar ada genangan, karena air antri, dan saat hujan berhenti air masuk kembali ke PHB Kali Sura,” ucap Yazied.

Genangan yang terjadi menurut Yazied, juga karena imbas debit air di hulu Kali Cipinang yang  tinggi. “Langkah yang akan kita ambil ialah perbaikan turap yang longsor, pengurasan saluran, penertiban bangunan yang mengambil badan saluran,” tukasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)