Saluran Air di Jalan Lampiri Pondok Kelapa Diperbaiki

Jakarta Timur, (6/11/2023) - Enam personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) memperbaiki saluran air di Jalan Lampiri RT 001/RW 012 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (6/11/2023).

Lurah Pondok Kelapa, Rasikin, mengatakan perbaikan saluran dalam upaya pencegahan terjadinya longsor hingga luapan air saat datangnya hujan. Pihaknya juga melakukan pengurasan saluran tersebut.

“Ini bagian respon cepat kami dalam menanggulangi banjir. Mengingat saat ini sudah akan memasuki musim penghujan, jadi dinding saluran kita perbaiki,” kata Rasikin kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.  

Usai perbaikan, ia mengajak seluruh warga ikut menjaga kebersihan lingkungan. Tidak membuang sampah di saluran, sehingga tidak terjadi sumbatan air saat hujan datang.

Nanang, Ketua RT 001 RW 012 Kelurahan Pondok Kelapa mengaku, senang dan mengapresiasi jajaran kelurahan dan kecamatan yang telah memperbaiki saluran tersebut sehingga saat hujan deras dapat berfungsi normal.

“Alhamdulillah saluran sudah diperbaiki sempat ambrol dan rusak. Mudah-mudahan ini dapat mengantisipasi genangan saat hujan,” pungkasnya. (AJ)