Pengurus Karang Taruna Ikuti Sarasehan Pembentukan Karakter

Sebanyak 80 orang pengurus Karang Taruna di wilayah Jakarta Timur mengikuti Sarasehan Pembentukan Karakter Generasi Muda Tahun 2016, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (27/5). Kegiatan yang diadakan Bagian Dikmental Jakarta Timur ini dibuka Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad.

Wakil Walikota dalam sambutannya berharap, para pemuda dapat menjadi generasi yang tangguh dan bertanggung jawab serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mereka juga diharapkan memiliki cinta kepada tanah air dan bangsa, serta bersemangat untuk menyatukan bangsa.

“Saya juga garapkan generasi muda memiliki jiwa demokratis serta wawasan dan pandangan Nasional yang sejalan dan serasi dengan moral Pancasila,” kata Wakil Walikota.

Dirinya juga berharap, generasi muda saat ini tidak terkunci dalam dalam pergaulan negatif, seperti tawuran, pergaulan bebas dan tidak terlibat dalam pemakaian narkoba, karena bisa menyebabkan hancurnya masa depan.

"Generasi muda perlu menyiapkan diri agar mampu berpartisipasi aktif dan memberikan sumbangan positif kepada pembangunan bangsa dan negara. Generasi muda tidak hanya menjadi objek tetapi menjadi subjek dalam pembangunan bangsa,” tambah Husein.

Kepada para peserta sarasehan dirinya menghimbau agar dapat  turut berperan serta dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan para generasi muda dalam mengisi pembangunan,” tukasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)