Walikota Buka Kegiatan Peningkatan Etika Dan Budaya Politik

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana membuka Kegiatan Peningkatan Etika dan Budaya Politik Bagi Partai Politik dan Ormas (Angkatan I) di Ruang Serba Guna Blok A Kantor Walikota, Jumat (27/5). Kegiatan yang diadakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Timur ini, diikuti perwakilan Partai Politilk (Parpol) dan Ormas di Jakarta Timur.

Kepala Kantor Kesbangpol Jakarta Timur Hamid Masud mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan serta membekali anggota Parpol dan Ormas pemahaman tentang demokrasi.

“Sehingga dapat menjadikan wahana demokrasi  yang sesuia dengan etika dan budaya bangsa pada tingkatan masyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Sementara itu Walikota menyambut baik kegiatan yang diadakan Kantor Kesbangpol Jakarta Timur ini.  “Kegiatan ini menambah wawasan hak demokrasi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata Walikota.

Walikota menambahkan, pelaksanaan demokrasi di era Reformasi saat ini, merupakan suatu perwujudan kedaulatan rakyat. Sistem pengoperasionalannya itu dalam bentuk lembaga perwakilan (Parlemen) serta peran aktif partisipasi politik rakyat dalam berbagai bentuk.

“Demokrasi tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan keadilan dengan berbagai dukungan dalam bentuk konsolidasi demokrasi melalui penguatan institusi publik, penegakan hukum dan HAM, kebebasan pers, pemberantasan korupsi serta peningkatan peran Indonesia di dunia Internasional," paparnya. (Ajid/Kominfomas JT)