Walikota Hadiri Malam Final Abnon Jakarta Timur 2016

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, menghadiri malam final pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Timur Tahun 2016, di Theater Bhineka Tungal Ika, TMII, Cipayung, Jumat (27/5). Tercatat ada 30 finalis, 15 pria dan 15 wanita yang bersaing untuk terpilih menjadi Abang dan None Jakarta Timur Tahun 2016.

Dari 30 finalis tersebut, nantinya dipilih sebanyak tujuh pasang sebagai pemenang Abnon Jakarta Timur. Mereka terdiri dari Abnon Jakarta Timur 2016, Wakil Satu, Wakil Dua, Harapan Satu, Harapn Dua, Harapan Tiga dan Juara Favorit.

Walikota mengatakan, ajang pemilihan Abnon Jakarta Timur merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur guna memilih putra-putri generasi muda Jakarta yang memiliki dedikasi tinggi, berkepribadian, dan berwawasan luas. Mereka diharapkan mampu membantu menyampaikan program-program pemerintah daerah secara menyeluruh kepada masyarakat luas.

“Standar kompetensi pemilihan Abang dan None Jakarta dari tahun ke tahun selalu disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan sebagai duta wisata dan budaya, Sehingga tercipta keterpaduan antara kecantikan (beauty), kepribadian (behavior) dan kecerdasan (brain) sebagai upaya membangun partisipasi masyarakat serta berperan aktif dalam mengembangkan serta mempromosikan pariwisata dan budaya daerah,” papar Walikota.

Hadir pada acara ini, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Jeje Nurjaman, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur Werry Tanjung dan pejabat lainnya. Ajang Abnon Jakarta Timur tampil sebagai Ketua Dewan Juri, Syofian Thahir, dengan anggota M. Zarkasih, Evita Arif, Hasiyana S Ashadi dan Andara R Ayudini. (Jonathan/Kominfomas JT)