Walikota Tinjau Banjir Di RW 07 Kelurahan Pondok Bambu

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meninjau langsung lokasi banjir yang melanda pemukiman warga di  Jalan H. Dogol, Gg Statistik RT 016/RW 07 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (27/5). Genangan terjadi akibat tersumbatnya saluran penghubung (PHB) karena tertutup bangunan milik salah satu warga.

"Setelah kita tinjau, ternyata saluranya tersumbat adanya bangunan rumah milik warga. Nah disini pemasalahanya," kata Walikota yang didampingi Lurah Pondok Bambu Dody Taruna.

Walikota menambahkan, sebelumnya telah diupayakan perbaikan saluran agar air dapat mengalir keluar dari pemukiman warga. Namun upaya yang dilakukan pihak Kelurahan bersama warga tersebut tidak maksimal.

"Sebelumnya sudah dilakukan upaya perbaikan saluran dari Pak Lurah bersama warga.  Namun karena keterbatasan kemampuan dan peralatan, upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Mengingat adanya saluran kecil yang berada di bawah rumah warga itu," papar Walikota.

Walikota menjelasakan, genangan dipemukimaan warga tersebut mencapai 30 - 40 cm. Untuk itu, pihaknya meminta kepada Sudin Tata Air segera mengatasinya.

"Ketinggian genangan mencapai 30-40 centimeter, telah menggenangi rumah yang dihuni 60 Kepala Keluarga. Dengan ini saya meminta kepadaa Sudin Tata Air untuk menindaklanjutinya. Ini harus di perbaiki jangan terlalu lama,” tandasnya. (Ajid/Kominfomas JT)