Forkopimko Jakarta Timur Gelar Apel Pengamanan Nataru 2024 

Jakarta Timur, (19/12/2023) -  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar apel pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (19/12/2023). 

Apel yang diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Kota Administrasi Jakarta Timur dipimpin langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar dan  diikuti para personel gabungan. Kegiatan sebagai upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalani ibadah Natal dan perayaan malam pergantian tahun 2023-2024 mendatang. 

“Sinergitas seluruh sektor dilibatkan guna memastikan titik-titik yang kita anggap rawan ataupun tidak rawan semuanya aman dan nyaman,” kata Walikota. 

Menurutnya, keberadaan personel pengamanan di tiap lokasi yang dianggap rawan menjadi perhatian khusus. Utamanya lintasan perbatasan yang ada di Jakarta Timur. 

”Selain kenyamanan, keamanan juga kita tidak lupakan berbagai ancaman bencana, dimana saat ini mulai memasuki pergantian musim, utamanaya banjir. Intinya kita siap dan siaga mengantisipasi beragam gangguan dan pencegahan bencana,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Rachmat Eko Mulyadi menambahkan, pihaknya akan melakukan upaya preventif, mapping tempat ibadah lokasi hiburan dan pusat perbelanjaan. 

“Sinergi bersama ini akan kita lanjuti dengan  Kamtibmas, untuk  menyampaikan pesan Kamtibmas serta berkoordinasi dengan penyelenggara tempat hiburan, pengamanan tempat ibadah, sehingga antisipasi gangguan liburan Nataru 2024 berjalan optimal,” ungkapnya. (AJ)