Safari Jumat, Warga Apresiasi Fungsi Waduk Dukuh 1 dan 2 

Safari Jumat, Warga Apresiasi Fungsi Waduk Dukuh 1 dan 2 

Jakarta Timur, (5/1/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menggelar Safari Jumat di Masjid Al Bashor RW 03 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024). Dalam kegiatan itu, Walikota mendapat apresiasi dari warga atas berfungsi baiknya Waduk Dukuh 1 dan 2. 

"Tadi warga bersyukur kini wilayahnya sudah terbebas dari banjir karena adanya pembangunan Waduk Dukuh 1 dan 2. Tentunya ini upaya pemerintah untuk menyejahterakan warganya," katanya. 

Rutinitas Safari Jumat diwarnai pemberian santunan kepada 40 anak yatim, pemberian kacamata baca, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak yang terindikasi Stunting. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh Ketua Tim Penggerak PKK kepada anak yatim RW 03 Kelurahan Dukuh. 

Dalam kegiatan itu Walikota, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Camat Kramat Jati R.Igan.M.Faisal, Kepala Sudin KPKP Ali Nurdin, dan Lurah Dukuh Sri Yanti, dan Kepala Baznas Bazis Jakarta Timur Eka Nafisah. 

Walikota berpesan kepada warga yang mengalami kesulitan, seperti anak yatim, dhuafa, lansia dan anak yang terindikasi stunting untuk lapor kepadanya. "Kita bantu semua, agar mereka merasakan kehadiran Pemerintah, terutama anak yatim terus kita perhatikan kebutuhannya harus terpenuhi baik pendidikan maupun kebutuhan sehari-hari. Pengurus DKM Masjid Al Bashor juga menyampaikan permohonan karpet untuk masjid Al Bashor. Insyaallah akan kami bantu untuk karpetnya," ucapnya.

Sementara itu pengurus DKM Masjid, Al Bashor, Surahman, mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang sudah menyempatkan hadir di sela-sela kesibukannya. Ia juga mengungkapkan apresiasi atas pembangunan di wilayah mereka. 

"Saya mewakili warga Kelurahan Dukuh, khususnya warga RW 03 sekarang sudah banyak kemajuan, mempunyai taman dan waduk yang sangat bermanfaat untuk warga, khususnya adanya Waduk Dukuh. Yang tadinya jika hujan deras bisa terjadi genangan 1-1,5 meter, hujan deras kemarin sudah tidak terjadi lagi genangan. Saya berterima kasih kepada bapak Gubernur dan bapak Walikota serta pak Camat dan jajaran yang sudah membantu menyelesaikan genangan di wilayah kami," ungkapnya.(JS)