Sudin Sosial dan PMI Jakarta Timur Salurkan Bantuan Penyintas Banjir

Jakarta Timur, (1/2/2024) - Jajaran Suku Dinas Sosial dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur menyalurkan sejumlah bantuan untuk penyintas genangan di sejumlah wilayah. Pemberian bantuan berupa makanan siap saji dan natura sudah dilakukan sejak Rabu (31/1) dan Kamis (1/2/2024). 

Plt Kasudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam, mengatakan bantuan makanan siap saji dan natura ini diberikan pada delapan kelurahan terdampak genangan berupa biskuit, air mineral dan boks makanan siap saji. Pemberian bantuan diberikan di Kelurahan Dukuh, Kelurahan Rambutan, Kelurahan Cipinang Muara, Kelurahan Rawa Terate, Kelurahan Ciracas, Kelurahan Cakung Timur, Kelurahan Makasar, dan Kelurahan Kramat Jati. 

"Untuk Kelurahan Kramat Jati sebanyak 260 kilogram beras, 25 dus mie instan, tujuh botol kecap manis, 12 dus minyak goreng dan 25 dus air mineral. Selain itu masih ada tambahan 3.025 boks makanan siap saji berikut dengan air mineralnya. Sudinsos dan PMI juga memberikan bantuan makanan siap saji sebanyak 1.000 boks hari ini," kata Alam, sapaan akrab Abdul Salam. 

Sementara itu, Lurah Kramat Jati, Karman menjelaskan, 1.000 boks bantuan PMI Jakarta Timur sudah berada di Sekretariat RW 11 Kelurahan Kramat Jati, Kamis (1/2/2024). 

"Sebanyak 50 orang Kampung Siaga Bencana Kelurahan Kramat Jati langsung bergerak mendistribusikan bantuan kepada warga RW 11 Kelurahan Kramat Jati yang terdampak banjir. Saya mengucapkan banyak terima kasih mewakili warga RW 11 Kelurahan Kramat Jati yang terdampak banjir, bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga yang terdampak," ungkapnya. (JS)