Antisipasi Genangan Limpasan Kali Cilangkap, Petugas Gabungan Buat Bronjong 

Jakarta Timur, (2/2/2024) - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan dan banjir di Jalan Pagelarang, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, petugas gabungan membuat bronjong dari karung. Pembuatan bronjong dilakukan selama dua hari sejak Kamis (1/2/2024) kemarin. 

"Bronjong yang dibuat sepanjang 50 meter di pinggiran Kali Cilangkap, untuk menahan air jika tinggi air di Kali Cilangkap akibat hujan deras tidak melimpas ke Jalan Pagelarang," kata Lurah Setu, Dwi Widiastuti, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (2/1/2024). 

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembuatan bronjong dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Satgas Sudin SDA Kecamatan Cipayung dan dibantu oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Setu. 

"Petugas yang diturunkan dalam pembuatan bronjong sebanyak 20 Petugas yang terdiri dari 10 Petugas Sudin SDA Kecamatan Cipayung, dan PPSU Kelurahan Setu. Pembuatan bronjong dalam rangka untuk mencegah terjadi limpasan air di Kali Cilangkap ke Jalan Raya Pagelarang," ujarnya. (JS)