Manfaatkan Momentum Cuti Bersama, Walikota Jakarta Timur Monitoring 5 Posko Pemilu 

Jakarta Timur, (9/2/2024) - Manfaatkan hari cuti bersama, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melaksanakan monitoring Posko Pemilu di wilayah Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024). Ada lima posko pemilu yang ditinjau Walikota 

Walikota mengawali tinjauan di Posko Pemilu Kelurahan Kayu Putih, lalu ke Posko Pemilu Kelurahan Jatinegara, dan Posko Pemilu Kelurahan Pondok bambu. Kemudian, ia melanjutkan tinjauan di Posko Pemilu Kecamatan Pulogadung, dan terakhir Posko Pemilu Kelurahan Cipinang Melayu. 

Monitoring dilakukan untuk melihat dan memastikan sejauh mana kesiapan kelurahan dan kecamatan, serta melihat kesiapsigaan para petugas Posko Pemilu dan anggota KPPS untuk Pemilu pada 14 Februari mendatang. 

"Saat saya melakukan sampling di Kelurahan Cipinang Melayu semua informasi sudah terpasang dengan jelas, seperti jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap), jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara). Dan daerah RW di Cipinang Melayu yang rawan banjir kesiapannya seperti apa karena di Cipinang Melayu salah satu gerografisnya yang berada di pinggir Kali Cipinang Sunter," kata Walikota. 

Antisipasi genangan atau banjir, Walikota menambahkan, para petugas juga sudah siap jika harus memindahkan TPS. 

"Saya melihat di sini juga ada Posko Bencana, jadi ketika terjadi genangan atau banjir di TPS yang rawan genangan,  sudah tahu akan dipindahkan lokasinya dimana. Semua kekuatan personelnya dan peralatannya logistik nya juga sudah disiapkan. Mudah-mudahan kita semua mengharapkan tidak ada genangan dan banjir sehingga kegiatan Pemilu bisa berjalan lancar," tukasnya. 

Dalam kesempatan itu, Walikota berpesan kepada seluruh warga Jakarta Timur untuk datang ke TPS mengikuti Pemilu pada 14 Februari nanti sesuai DPT masing-masing. Ia meminta kepada warga untuk tidak golput," ungkapnya. 

"Sayang suara Anda untuk pemilih pemimpin negara tercinta yang lebih baik untuk bangsa Indonesia. Semoga dengan adanya Posko Pemilu di seluruh kelurahan, kecamatan di Jakarta Timur, Pemilu berjalan lancar, aman, damai, dan kondusif. Seluruh warga juga diharapkan bisa saling ikut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing," tutupnya. (JS)