Pembangunan Sarana Olahraga dan Saluran Jadi Usulan Prioritas Musrenbang Ujung Menteng

Jakarta Timur, (28/2/2024) – Peningkatan Infrastruktur, terdiri dari pembangunan sarana olahraga dan perbaikan saluran menjadi prioritas pembahasan Sidang Kelompok Kelurahan Ujung Menteng Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Serbaguna Kantor Kelurahan  Ujung Menteng, Rabu (28/2/2024). Musrenbang dibuka langsung Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan.

Dari hasil Musrenbang, terdapat 49 usulan yang dirangkum dari hasil Rembuk Rukun Warga (RW) yang tervalidasi berdasarkan kebutuhan dan survei tugas teknis Pra Musrenbang. 

“Alhamdulillah, gelaran Sidang Kelompok Musrenbang Kelurahan Ujung Menteng cukup proaktif warganya. Dan kita lihat sarana olahraga lebih besar, utamanya dua pembangunan sarana olahraga berupa lapangan yang dapat bermanfaat besar bagi warganya," kata Eka 

Infrastruktur, menurut Eka, jadi pembahasan paling mendominasi. Terdapat 24 usulan perbaikan dan pembangunan infrastruktur saluran, serta perbaikan dan penerangan jalan umum.

“Selain keberadaan pembangunan lapangan juga beberapa perangkat sarana olahraga, juga masih memperhatikan pembangunan saluran, dan ini sejalan dengan prioritas Kota Jakarta Timur dalam menanggulangi banjir,” imbuhnya.

Lurah Ujung Menteng, Agus Sulaeman, menambahkan pihaknya meminta para SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah) Kota Administrasi Jakarta Timur dapat memenuhi kebutuhan yang menjadi kebutuhan warga.

“Kita juga membantu mengawasi sehingga usulan yang diharapkan warga tepat sasaran dan terealisasi untuk mensejahterakan warganya,” ungkapnya. (AJ)