Jakarta Timur Raih Piala Adipura, Walikota Minta Jangan Berpuas Diri

Jakarta Timur, (6/3/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta semua pihak jangan berpuas pasca keberhasilan Jakarta Timur meraih Piala Adipura 2023 kategori Kota Metropolitan. Penegasan itu diungkapkan Walikota saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), di Ruang Pola Lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (6/3/2024).

"Kemarin baru saja Kota Jakarta Timur mendapatkan Piala Adipura Tingkat Kota Metropolitan. Tentunya, setelah mendapatkan Piala Adipura, jangan puas sampai di situ tetapi dimaksimalkan. Dan semua bisa menjaga Kota Jakarta Timur dan tugas kita bersama bukan hanya pemerintah tetapi semua pihak," kata Walikota.

Dari torehan itu, Walikota meminta para camat dan lurah serta RT dan RW ikut menggerakkan kembali warga untuk rutin melakukan kerja bakti setiap hari Minggu.

"Ini juga karena masih musim penghujan perhatikan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue), saya minta para lurah di wilayah agar mengaktifkan Jumantik (Juru Pemantik Nyamuk) secara optimal. Pastikan seluruh rumah tersisir oleh petugas Jumantik, dan juga setiap rumah mengaktifkan menjadi kader Jumantik mandiri, agar terhindar dari penyakit DBD," tegasnya.

Rakorwil bersama para kasudin, kepala bagian, para camat dan para lurah se-Jakarta Timur, juga dihadiri Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainnah dan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, serta Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Timur A.Dasuki.

Memasuki bulan Ramadan, Walikota juga memberi pesan kepada seluruh warga terutama anak-anak muda untuk tidak menggelar sahur on the road sepanjang Ramadan. Ia juga meminta mereka tidak ikut kegiatan membangunkan sahur.

"Ini adalah salah satu yang memicu terjadinya tawuran selama ini. Untuk di lingkungan musola dan masjid lakukan ibadah yang baik dan RT , RW, LMK, FKDM, tokoh masyarakat semuanya membantu untuk menjaga wilayah selalu kondusif selama bulan suci Ramadan berlangsung," tutupnya.

Rakorwil diwarnai pemberian penghargaan kepada lurah-lurah yang melakukan pelayanan dengan baik dan cepat kepada warga masyarakat. Penghargaan di antaranya diterima Lurah Pekayon Mesrarianita, Lurah Pondok Kopi M.Hardi Ananda, Lurah Cipayung Yulian Fathiniah, Lurah Cilangkap Dicky Wijaya, dan Camat Jatinegara Muchtar. (JS)