Walikota Jakarta Timur Salat Tarawih Bersama Warga di Masjid Darul Ulum KPAD Cibubur

Jakarta Timur, (6/4/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melaksanakan Safari Ramadan dengan salat tarawih bersama di Masjid Darul Ulum, Jalan Kumis Kucing 2 RT 02 RW 07, Komplek KPAD Cibubur, Jumat (5/4/2024) malam.

Dalam kegiatan itu,  Walikota memberikan bantuan Alquran kepada Masjid Darul Ulum, yang merupakan dukungan dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur. Hadir juga dalam kegiatan itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Achmad Salahudin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Ciracas Yus Wil Rasyid dan seluruh lurah se-Kecamatan Ciracas.

"Luar biasa antusias warga melaksanakan salat tarawih di Masjid Darul Ulum sangat penuh semua hadir dari Ketua DKM, Ketua MUI Kecamatan Ciracas, Camat dan Lurah semuanya hadir. Mungkin Safari Ramadan masjid yang penuh warganya di masjid ini. Mudah-mudahan ke depan silaturahmi bisa terjaga dan lebih baik lagi. Pesan saya ini hari-hari terakhir puasa tingkatkan amal ibadah kita, menjadi silaturahmi warga, dan kedepan masjid ini juga bisa membuat warga sekitar sejahtera," katanya.

Menyusul mulai meningginya demam berdarah dengue (DBD), Walikota berpesan agar warga melaksanakan kegiatan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing, dan melaksanakan rutin seminggu dua kali, tiap hari Selasa dan Jumat.

Sementara itu, Brigjend (purn) Dr. Wahyu Sukendar, Ketua DKM Masjid Darul Ulum KPAD mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Walikota di KPAD Cibubur. Menurutnya ini momen yang sudah sejak lama mereka tunggu.

"Ini adalah momen yang kami tunggu sejak lama bapak Walikota bisa hadir, dan terlihat warga sangat antusias hadir memenuhi Masjid Darul Ulum. Beliau tadi siap memberikan karpet dan sound system dan juga membantu memberikan santunan anak yatim, warga yang susah, dan menurut saya beliau sosok pemimpin yang peduli kepada warganya," ungkapnya. (JS)