Siaga Lebaran, PMI Buka Posko Siaga di Dua Terminal Bus

Jakarta Timur, (6/4/2024) - Memasuki puncak arus mudik Lebaran 2024, PMI Kota Administrasi Jakarta Timur membuka pelayanan Posko Siaga Lebaran di dua titik, yakni Terminal Terpadu Pulo Gebang dan Terminal Kampung Rambutan. Posko Siaga sudah mulai dibuka sejak 4 April dan akan berakhir pada arus balik pada 18 April mendatang. 

PMI Kota Jakarta Timur mengerahkan 1 unit ambulans dan kru setiap harinya untuk berjaga dan memberikan cek kesehatan kepada supir dan pemudik. Mereka juga membagikan 100 perlengkapan penunjang kebersihan kepada para pemudik berupa tisu basah dan kering serta pertolongan pertama dasar yaitu povidone, plester dan minyak aromaterapi di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (6/4/2024). Kegiatan ini ditinjau langsung PMI Provinsi DKI Jakarta dan PMI Pusat. 

"Aktivitas ini menjadi giat rutin PMI Jakarta Timur, setiap tahunnya kami berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata Ketua PMI Jakarta Timur, H.R Krisdianto. 

Sementara itu, Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Markas Pusat PMI, CSP Wekadigunawan, berharap para pemudik selamat sampai tujuan. 

"Semoga para pemudik selamat sampai tujuan dan kit yang dibagikan dapat membantu pemudik agar tetap sehat saat mudik," ungkapnya. (JS)