26 Dhuafa Dapat Bantuan Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur

Jakarta Timur, (29/4/2024) – Baznas Bazis Jakarta Timur menyerahkan kunci Program Bedah Rumah kepada 26 keluarga dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. Sebagian besar rumah tidak layak huni direhabilitasi dan sudah diserahkan kepada pemiliknya sepanjang Januari hingga April 2024. 

Hal itu diungkapkan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah, Senin (29/4/2024). Bedah rumah bantuan Baznas Bazis Jakarta Timur masing-masing bernilai Rp55 juta.

“Terakhir pekan lalu, beberapa rumah ada yang selesai disurvei ada juga yang sudah diserahkan,” kata Eka.

Tiga rumah di antaranya milik Zaenab, warga RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Linda Suwanti di RW 05 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung dan rumah M. Acang, di RW 01 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas. 

Ada juga rumah Ahyana, di RT 002 RW 04 Kelurahan Pulogebang yang sudah diserahkan pada 5 April lalu. Sementara di Kelurahan Duren Sawit, Program bedah rumah diterima Eti Budiati, warga Jalan Rawa Domba RT 009 RW 07.

“Rumah itu telah ditempati kembali beberapa hari sebelum Idul Fitri yang lalu ” jelas Kasie Kesra Kelurahan Duren Sawit, Ferdinand. (JS)