Resahkan Masyarakat, Sampah Liar di Komplek Masnaga Dibersihkan PPSU

Jakarta Timur, (2/5/2024) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pembersihan sampah liar di Komplek Masnaga RW 03 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut aduan masyarakat melalui aplikasi Cepat Respon Masyakarat (CRM) yang cukup meresahkan masyarakat setempat.

“Kita bersihkan langsung, delapan petugas kita kerahkan. Sampah liar itu merupakan dari pembuangan sampah sembarangan oleh warga yang melintas. Dan ini akan kita terus intensifkan penjagaan, jika didapati akan kita tidak tegas sesuai peraturan daerah," kata Lurah Pulogebang, Imran, saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2024).

Dijelaskan Imran, pihaknya terus berupaya melakukan pembersihan di seluruh lini tiap lingkungan dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan sehat. Ia juga mengimbau warga agar tidak kembali membuang sampah sembarangan.

Ini harus dilakukan, terlebih saat ini masih dalam kondisi cuaca ekstrem. Terkadang hujan dan panas yang dikhawatirkan terjadinya penyumbatan pada saluran hingga wabah penyakit.

“Kita bersama jaga kebersihan, jaga kondisi lingkungan jaga kampung kita, agar bersih dan asri," pungkasnya. (AJ)