89 ASN Pemkot Jakarta Timur Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Jakarta Timur, (7/5/2024) - Sebanyak 89 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, di Ruang Pola, Gedung Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (07/05/2024). 

Kusmanto menjelaskan, penghargaan tanda kehormatan diberikan bagi para pegawai PNS  yang memiliki beberapa kriteria seperti dedikasi kerja yang baik, loyalitas, berprestasi dan tidak pernah mendapatkan hukuman disiplin.

“Saya berharap kepada pegawai ASN agar terus berprestasi dengan baik dan tunjukan kinerja dengan baik selama betugas dan buat jaringan dan hubungan sosial yang baik dalam pekerjaan, karena selain prestasi kita yang baik faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi. Untuk itu, jalin hubungan yang harmonis dengan pegawai lain ditempat mereka bertugas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Setko Administrasi Jakarta Timur, Nugroho Bayu Saputro menambahkan, dari 89 pegawai yang mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, terdiri dari 21 pegawai PNS dengan masa kerja 30 tahun, 20 pegawai PNS dengan masa kerja 20 tahun, dan 48 pegawai PNS dengan masa kerja 10 tahun. 

“Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pegawai PNS dalam meningkatkan pengabdian dan loyalitas kepada pemerintah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya. (ID)