Walikota Jakarta Timur Buka Job Fair 2024 di Tamini Square

Jakarta Timur, (7/5/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri sekaligus membuka Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Angkatan 1 Tahun 2024 di Mall Tamini Square, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2024). Kegiatan berlangsung selama dua hari ke depan, hingga 8 Mei mendatang.

Pameran bursa kerja yang diinisiasi Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Timur diikuti 37 stand perusahaan dengan jumlah lowongan sebanyak 3000 lowongan kerja.

“Alhamdulillah, kita telah buka Job fair 2024, ini bagian upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, tapi saya minta utamakan bagi warga Jakarta Timur yang memiliki kompeten dan dedikasi baik," kata Walikota.

Dilanjutkan Walikota, pihaknya juga terus berkolaborasi dengan dunia usaha untuk mengatasi masalah pengangguran. Melalui job fair ini banyak peluang kerja yang dapat diambil warga pencari kerja.

“Kegiatan job fair ini sangat efektif membantu mengatasi angka pengangguran usai pandemi Covid 19 lalu," imbuhnya.

Azis, salah satu pelamar kerja dari Kecamatan Cakung, mengaku senang dapat mengikuti Job fair Kota Jakarta Timur 2024 ini. Ia berharap dirinya dapat menjadi bagian pekerja dari salah satu perusahaan yang diminati. 
"Senang banget, semoga mendapatkan pekerjaan sehingga dapat mandiri," ucapnya. (AJ)