Walikota Jakarta Timur Tinjau Penyelesaian Perbaikan Tanggul di Kali Caglak RW 10 Kelurahan Cibubur

Jakarta Timur, (7/5/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan monitoring penyelesaian perbaikan tanggul di Kali Caglak, Jalan Rawa Kuda RW 10 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2024). Perbaikan tanggul yang dilakukan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan personel mencapai 10 meter.

Walikota menjelaskan, tinjauan dilakukan untuk melihat kondisi tanggul yang sempat ambrol pada saat puasa lalu. “Saya sekaligus mengecek saluran airnya dan melihat langsung dasar salurannya, sangat tinggi dan kondisi salurannya agak berbelok karena tebalnya sedimen lumpur sangat tinggi sehingga perlu ada normalisasi saluran ini. Ini dilakukan agar air berjalan dengan normal, saya khawatir semakin tinggi dasar saluran air, limpasan air ke warga dapat menyebabkan genangan, dan ink kita tidak inginkan,” jelas Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota sempat singgah di Masjid Minhajursobirin yang berada di dalam komplek perumahan. Ia mengapresiasi pemberdayaan masyarakat yang dilakukan seperti melakukan budidaya hidroponik dan kolam gizi.

“Ini yang kita harapkan semua bersama membangun wilayahnya menjadi lebih baik dan berguna dalam ketahanan pangan. Saya harapkan semua wilayah bersama pengurus RW dan RT melakukan hal yang sama sehingga perekonomian warga berjalan dengan baik dan warga Jakarta Timur semakin sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, H. Bambang Kusumanto, mengapresiasi atas kunjungan Walikota Jakarta Timur. 

“Kunjungan ini sangat berharga bagi kami dan warga melihat kondisi lapangan serta berdialog dengan warga. Untuk ke depannya diharapkan kunjungan seperti ini sering dilakukan untuk melihat kondisi wilayah di Jakarta Timur,” pungkasnya. (JS)