Ratusan Balita Ikuti Pekan Imunisasi Dunia di RPTRA Susukan

Jakarta Timur, (8/5/2024) – Peringatan Pekan Imunisasi Dunia Kecamatan Ciracas Kota Administrasi Jakarta Timur 2024 digelar di RPTRA Susukan Ceria Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (8/5/2024). Kegiatan dibuka langsung Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, dr. Herwin Meifendy.

Kegiatan yang mengangkat tema “Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Imunisasi, Ayo Imunisasi Sekarang”, diikuti ratusan balita yang mengikuti langsung kegiatan imunisasi. Hadir dalam kegiatan itu, Lurah Susukan Andri Priwitama Maila, Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas dr. Sahiyatun Nawiyah.

“Kita usung tema imunisasi lengkap. Jangan terlambat, artinya semua anak balita kalau bisa imunisasi dasarnya harus lengkap. Kemudian rutin mengikuti imunisasi,” kata Herwin. 

Diakuinya, imunisasi di Jakarta Timur pada tahun lalu, belum mencapai 100 persen. Karena itu, dirinya berharap adanya pekan imunisasi dunia bisa menginisiasi orang tua membawa balitanya ke Puskesmas untuk imunisasi sehingga capaiannya bisa 100 persen, lengkap.

“Harapan kita semua orang bisa hidup sehat karena ada banyak penyakit yang disebabkan oleh tidak diimunisasi, seperti tahun lalu kita ada penyakti difteri, jadi kita harus cegah dengan imunisasi,” jelasnya. 

Ia juga mengimbau semua orang tua yang memiliki balita untuk datang ke Posyandu, Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya agar anaknya bisa diimunisasi dan terhindar dari penyakit yang disebabkan tidak diimunisasi.

“Memang imunisasi ini tidak membuat orang jadi sehat selamanya, namun imunisasi ini dapat mengurangi resiko sakit yang lebih berat, karena daya tahan tubuhnya kuat jadi lebih kuat ketika menghadapi penyakit,” tutupnya. (JS)