Halal Bihalal di Pondok Kelapa, Camat Duren Sawit Ajak Seluruh Warga Bersiap Hadapi Jakarta Sebagai Kota Global

Jakarta Timur, (9/5/2024) - Camat Duren Sawit, Kelik Sutanto, menyampaikan semangat bagi seluruh warga di lingkungan kerjanya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menuju status Daerah Khusus Jakarta sebagai Kota Global. 

Menurutnya, transformasi tersebut bukan tanpa tantangan. Jakarta sebagai Kota Global membutuhkan komitmen kuat dan kerjasama dari semua pihak. Salah satu kunci utama adalah partisipasi aktif warga dan stakeholder. Mereka adalah aset penting dalam membangun kota yang dinamis, inklusif, dan ramah lingkungan. 

Hal itu disampaikan pihaknya saat menghadiri halal bihalal IdulFitri 1445 H/2024 M di Aula Serbaguna Masjid Raya Baitussalam, Komplek Billy Moon Jalan Kelapa Hijau, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (9/5/2024). Kegiatan dihadiri langsung oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D Abdurrahman Suhaimi dan Komisi B Munir, Para Ketua RT/RW LMK Para Kader Tim Penggerak PKK,  Dasawisma, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama FKDM dan Organisasi Masyarakat. 

"Saya mengapresiasi tinggi kekompakan dan kerjasama seluruh elemen mitra kerja hingga masyarakat di Kelurahan Pondok Kelapa, ini menjadi contoh dan bekal dalam menyongsong pembangunan Jakarta sebagai kota global," katanya. 

Dirinya berpesan slogan AKUR (Aman Kondusif Urusan Rapih) agar dapat dipertahankan di 15 RW yang berada di lingkungan Kelurahan Pondok Kelapa utamanya mengedepankan pembangunan mewujudkan kualitas udara, ruang publik yang hijau, pemerataan ekonomi, budaya dan kelestarian lingkungan menjadi fokus utama pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan. 

Hal senada diungkapkan Lurah  Pondok Kelapa, Rasikin. Ia mengatakan pihaknya terus mewujudkan wilayahnya yang aman, damai dan kondusif. "Halal bihalal ini merupakan wujud kekompakan bersama dalam keberkahan, bersinergi dan komunikasi aktif dalam lingkungan yang sejahtera," tambahnya. 

Firino, Ketua RW 010 sekaligus Ketua Panitia Halal Bihalal IdulFitri 1445 H/2024 M Kelurahan Pondok Kelapa menyampaikan, rasa syukur kegiatan dapat berjalan lancar. "Alhamdulillah, seluruh masyarakat dapat guyub rukun sehingga keamanan dan kenyamanan lingkungan terus terwujud di Kelurahan Pondok Kelapa," ungkapnya. (AJ)