Meriahkan HUT ke-79 RI, 450 Pegawai Dinas KPKP Ikuti Beraneka Macam Lomba

Jakarta Timur, (22/8/2024) - Sebanyak 450 pegawai di lingkungan Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta mengikuti lomba Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, di Agrowisata Cilangkap, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/8/2024).

Para pegawai merupakan perwakilan dari lima wilayah dan 1 kabupaten di DKI Jakarta serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Dinas KPKP, yang terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
 
“Ini merupakan agenda rutin tahunan dalam perayaan HUT RI di lingkungan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati.

Suharini menjelaskan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI. Selain itu, mengajak para pegawai di lingkungan Dinas KPKP melakukan pola hidup sehat.

“Para peserta yang mendaftar cukup banyak, ada 251 peserta. Kegiatan ini dalam rangka mengajak para pegawai di lingkungan Dinas KPKP melakukan pola hidup sehat. Selain agar tubuh bugar menjaga imun tubuh tetap kuat sehingga tidak mudah sakit agar pelayanan kepada masyarakat tetap baik. Diharapkan dari kegiatan ini dapat memperat tali silaturahmi antar pegawai di lingkungan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.
Lomba diawali dengan Fun Walk 3 kilometer mengitari Agrowisata Cilangkap. Ada juga step challenge, yaitu para peserta melakukan 7.500 langkah setiap harinya selama 14 hari, dan data mereka wajib dimasukkan ke bitly Dinas KPKP DKI Jakarta. Selain itu juga digelar lomba isi air ked alma botol, lomba estafet memindahkan balon, lomba sarung stafet, tebak gaya, lomba dress code terbaik, dan yel-yel terbaik.

Dalam kegiatan itu, para peserta memperebutkan beragam hadiah menarik yang disiapkan pihak panitia.

Hal senada diungkapkan Plt Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur, Iwan Indriyanto. Ia menjelaskan para peserta yang terdiri dari para ASN, PJLP, PPPK Dinas KPKP Provinsi DKI diharapkan kian mempererat tali silaturahmi.

“Intinya kegiatan ini selain memeriahkan HUT ke-79 RI juga ingin lebih meningkatkan silaturahmi antar pegawai di lingkungan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. Selain itu. dalam rangka menyatukan gerak langkah untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada warga masyarakat di Jakarta,” ungkapnya. (JS)