Baznas Bazis Jakarta Timur Renovasi Rumah Warga di Kelurahan Cawang

Jakarta Timur, (6/9/2024) - Kelurahan Cawang menyerahkan secara resmi kunci Program Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur kepada salah satu keluarga di Jalan SMEA 6 RT 06 RW 09, Gang Haji Gumat 1, Kelurahan Cawang Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024). Penyerahan dilakukan Lurah Cawang Didik Diarjo kepada pasangan Lie Sen Tjeng dan Supriatin, keluarga yang masuk dalam kategori tidak mampu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis Jakarta Timur yang sudah membantu warga kami tinggal dirumah yang lebih layak. Rumah Bapak Lie Sen Tjeng dan Ibu Supriyatin, sebelumnya tidak layak huni, atap banyak yg bocor dan ditakutkan roboh. Sekarang sudah terlihat sangat baik. Semoga bapak Lie Sen Tjeng dan Ibu Supriyatin bisa merawat dengan baik rumah yang sudah di renovasi ini," ujar Didik Diarjo.

Berkaca dari hal itu, Didik berharap warga Kelurahan Cawang bisa ikut menyisihkan sebagian rejekinya untuk zakat, infak dan sedekah (ZIS) kepada Baznas Bazis Jakarta Timur.

"Uangnya juga akan dikembalikan lagi untuk warga yang tidak mampu, salah satunya yaitu program bedah rumah," tutupnya.

Sementara itu, Supriyatin, mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat membantu renovasi rumahnya. Mulai dari Lurah Cawang, Baznas Bazis serta RT dan RW.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT rumah saya sekarang sudah bagus dan tidak khawatir roboh karena sebelumnya sudah bolong. Saya sendiri tidak punya untuk merenovasi sendiri, makan sehari-hari saja mengandalkan dari anak-anak," ungkapnya. (JS)