PKK Jakarta Timur Gelar Lomba Olahan Hasil Budidaya Labu Prida

Jakarta Timur, (11/9/2024) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, membuka lomba Untuk Timur Tanam Labu Prida (Utimam Lada) Kelompok Kerja (Pokja) III Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Serbaguna Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur. (11/9/2024).

Diah mengatakan, kegiatan tersebut memperlombakan hasil olahan budidaya labu prida yang dibudidaya oleh Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, yang diikuti seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Jakarta Timur. Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudis KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, dan Panah Merah PT. East West Seeds Indonesia.

“Ini diikuti oleh 10 Kecamatan dan hari ini pengumuman pemenangnya. Lomba ini merupakan rangkaian olahan hasil labu prida,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, olahan-olahan budidaya labu prida mendukung lomba Posyandu tingkat nasional, yang di mana Posyandu Dahlia B, Kelurahan Bidara Cina, mengikuti lomba Posyandu terbaik tingkat nasional. Ia menyebutkan olahan labu tersebut dapat mendukung Pemberian Makanan Tambahan (PMT) guna mencegah stunting, yang juga sebagai program unggulan Posyandu Dahlia B.

“Olahan labu prida ini juga kita berikan kepada lomba Posyandu tingkat nasional, karena labu ini sangat mendukung sekali buat anak-anak terindikasi stunting dan kurang gizi,” pungkasnya.(AD)