Peringatan Maulid Nabi di Kebon Pala, Walikota Minta Warga Hadirkan Keharmonisan Persaudaraan

Jakarta Timur, (16/9/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, berharap momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 terus dijadikan wadah penguatan masyarakat dalam memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama dalam kehidupan masyarakat Kota Jakarta yang beragam. 

Seperti dalam gelaran silaturahmi melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad di Majelis Taklim Husnul Khatimah, Jalan Undayana RW 03, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (16/9/2024). 

"Keharmonisan umat beragama menjadi pondasi penting untuk mewujudkan Sukses Jakarta untuk Indonesia. Dimana, sinergi pemerintah bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat harus diperkuat demi suksesnya pembangunan dan menjadikan Jakarta sebagai rumah yang aman bagi seluruh warganya," kata Walikota yang hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar. 

Kegiatan yang juga dihadiri seluruh elemen masyarakat terdiri dari pengurus RT, RW, LMK, FKDM, para kader PKK, dan Jumantik di Kelurahan Kebon Pala itu diharapkan mampu menjadi wadah menguatkan peran para tokoh agama dan masyarakat, serta senantiasa mengambil manfaat  besar dari intisari Peringatan lahirnya  Nabi Muhammad SAW. Karena itu, Walikota berharap seluruh kaum muslimin di Jakarta Timur bergembira, serta memberikan keharmonisan antar umat 

"Jika itu terjadi seluruh pembangunan di Kota Jakarta Timur bisa berjalan, kuncinya adalah kedamaian dan kondusivitas di seluruh lingkungan. Apalagi kita akan kembali memasuki tahun politik, disini kami pemerintah mengajak agar wujudkan keharmonisan dengan saling menjaga persaudaraan,” pungkasnya. (AJ)