PMI Jakarta Timur Salurkan Bantuan Penyintas Kebakaran di Kampung Sumur Klender

Jakarta Timur, (17/9/2024) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur menyalurkan bantuan bagi penyintas kebakaran di Kelurahan Klender, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2024). Sebelumnya terjadi kebakaran pada Senin (16/9/2024) pagi, pukul 08.52 WIB, yang membakar empat unit rumah di Jalan Dermaga, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bantuan yang diberikan berupa enam jenis, mulai dari sembako, peralatan kesehatan dan peralatan keseharian, tikar, perlengkapan sekolah dan terpal, masing-masing sebanyak empat unit. 

“Seluruh bantuan tersebut diterima Bapak Kamsin, Ketua RT 06 RW 10 Kelurahan Klender,” kata Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur, H.R Krisdianto.

Sementara itu, Sunarimo, petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, menjelaskan penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik. 

“Penyebab kebakaran karena adanya penumpukan colokan. Listrik di salah satu rumah warga sehingga terjadi korsleting. Petugas Sudin Gulkarmat menurunkan sebelas unit mobil pemadam dengan 65 personel untuk memadamkan kobaran api, dan dalam waktu satu jam petugas berhasil memadamkan api sehingga tidak merembat ke rumah di sebelahnya,” jelasnya. (JS)