Sekko Buka Bimtek Perencanaan dan Penyusunan Kontrak PPBJ Jakarta Timur 

Jakarta Timur, (18/9/2024) - Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Perencanaan dan Penyusunan Kontrak Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, di Ruang Pola Lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024). Kegiatan dilaksanakan dua hari, 18-19 September secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). 

Para peserta kegiatan merupakan para perwakilan dari kelurahan, kecamatan, Puskesmas, dan sekolah-sekolah di Jakarta Timur. Hadir mendampingi Sekko Kepala Unit Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Retno Setiawati. 

"Diharapkan para Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bisa menguasai pengadaan barang dan jasa, serta tidak ada temuan masalah-masalah saat melakukan pengadaan. Seluruh PPK bisa bekerja secara profesional bisa melakukan sesuai aturan, dan menghindari terjadinya kesalahan, transparan serta akuntabel," ungkapnya. 

Sementara itu, Retno Setiawati berharap kegiatan memberi banyak manfaat untik warga. "Alhamdulillah, pembukaan Bimtek tentang perencanaan dan penyusunan kontrak berjalan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah ilmu dan wawasan yang baik kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Semoga kegiatan Bimtek ini bisa menjadi lebih transparan dan akuntabel buat para PPK," ungkapnya. (JS)