Ratusan Balita dan Ibu di Klender Terlayani Kesehatan Posyandu

Jakarta Timur, (17/9/2024) - Ratusan warga antusias mengikuti pelayanan kesehatan Posyandu yang digelar di Jalan Kampung Sumur RT 007 RW 010 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024).

Sebanyak 283 terdiri dari ibu dan anak, terlayani layanan kesehatan dengan penimbangan pemberian imunisasi ke balita, konsultasi kesehatan dan pemberian makanan tambahan (PMT) olahan ikan bagi balita. Kegiatan ditinjau langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Duren Sawit, Suci Alawia Kelik.

“Alhamdulillah, kita lihat langsung semua balita dan ibu di RW 010 Klender terlayani dengan baik. Semoga dengan melakukan kesehatan Posyandu ini mereka dapat sehat dan tumbuh kuat,” kata Suci.

Suci berharap dengan adanya Posyandu, balita di seluruh lingkungan wilayahnya terbebaskan dari gizi buruk dan stunting. Dengan begitu, dipastikan bagi para orang tua yang mempunyai bayi agar rajin memantau kesehatan bayi di Posyandu supaya keseimbangan gizi serta kesehatannya meningkat.

“Kepastian kesehatan dari seluruh balita gizi buruk dan stunting tidak ada, karena kita selalu memantau dari para kader. Kita selalu ingatkan jika ada balita gizi buruk segera laporkan agar dapat ditindak lanjuti,“ ungkapnya. (AJ)