Baznas Bazis Jakarta Timur Serahkan Program Bedah Rumah Kelurahan Ciracas

Jakarta Timur, (19/9/2024) - Wakil Camat Ciracas, Abdul Khair, menyerahkan kunci Program Bedah Rumah Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, di RT 005 RW 03 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2024). Penyerahan dilakukan Abdul Khair kepada warga bernama, Missi Lestari. 

Lurah Ciracas, Sudarna, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. Ia menjelaskan, dipilihnya Missi Lestari karena kondisi rumahnya yang kurang layak dan bocor serta dinding yang hanya kayu.

“Kami mengajukan permohonan bedah rumah ke Baznas Bazis Jakarta Timur. Alhamdulillah setelah satu bulan selesai dan sekarang sudah sangat layak. Bapak Missi Lestari memang kerja serabutan jadi penghasilan tidak menentu, dan hanya untuk makan sehari-harinya saja. Jadi, saya sangat berterima kasih kepada Baznas Bazis Jakarta Timur yang sudah membantu warga kami mendapatkan rumah yang layak,” ungkapnya.

Di sisi lain, Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Nafisah, menyampaikan bahagia atas peresmian bedah rumah milik Missi Lestari.

“Kondisi rumah sebelumnya memang sangat memperihatinkan. Dengan adanya program bedah rumah ini kami membantu warga yang tidak mampu agar memiliki rumah yang layak huni, dan hidupnya semakin sejahtera," tukasnya.

Sementara itu, Missi Lestari, mengaku bersyukur atas renovasi rumahnya. Karena dia sendiri sudah kesulitan untuk memperbaiki rumah dengan biaya sendiri.

“Saya tidak tahu lagi bagaimana mencari uang karena saya kerja juga tergantung orang yang ajak, kerja saya serabutan dan penghasilan tidak tentu, jadi hanya bisa buat makan. Alhamdulillah banget bisa dapat bantuan bedah rumah Baznas Bazis Jakarta Timur,” tutupnya. (JS)