Walikota Saksikan Pelantikan 30 Anggota PPK

Sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  (Pilgub) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017, dilantik di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur, di Jalan Pulomas Barat VI Kav 14-16, Kelurahan Kayu Putuh, Kecamatan Pulogadung, Sabtu (16/7). Hadir menyaksikan pelantikan, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Asisten Pemerintahan Jakarta Timur Andi Achmad Kohar, Ketua KPU Jakarta Timur Nurdin dan para Camat di Jakarta Timur.

Sebanyak 30 anggota PPK yang dilantik berasal dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. Tiap kecamatan, terdiri dari 3 anggota PPK yang sebelumnya telah diseleksi oleh pihak KPU Jakarta Timur.

Pelantikan anggota PPK dilakukan Ketua KPU Jakarta Timur Nurdin. Mereka mengucapkan sumpah berdasarkan agama masing-masing dengan didampingi rohaniawan.

Walikota menyampaikan apresiasi kepada KPU Jakarta Timur yang telah bekerja keras melakukan seleksi, hingga terpilihnya anggita PPK yang saat ini dilantik. Walikota menambahkan Pemkot Jakarta Timur akan memfasilitasi untuk mensukseskan program Pilgub Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

Untuk suksesnya pelaksanaan Pilgub, pihaknya sendiri akan terus bersinergi dengan unsur terkait seperti KPU dan Panwaslu. “Minggu depan akan dirumuskan langkah-langkah apa saja yang bisa dibantu oleh Pemkot Jakarta Timur dari segi pemerintahan,”  terang walikota, usai pelantikan.

Sementara itu Ketua KPU Jakarta Timur Nurdin mengatakan, selanjutnya pihaknya akan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilgub kepada anggota PPK yang baru dilantik. “Harapan kita Pemilu Gubernur dan Wagub tahun 2017 sukses, lancar, aman, tanpa kendala sedikitpun, barometer pemilu ialah peserta pemilih, karena Jakarta Timur paling luas, dan paling banyak penduduknya diharapkan ikut serta masyarakat untuk memilih bisa diambil terbanyak dari sini,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)