Antisipasi Pohon Tumbang, Kecamatan Cipayung Kerahkan Satgas Penoppingan

Jakarta Timur, (17/10/2024) – Upaya mengantisipasi pohon tumbang, jajaran Kecamatan Cipayung membuat Satuan tugas (Satgas) khusus gabungan penoppingan pohon sejak 16 Oktober lalu. Penoppingan akan dilakukan hari Rabu setiap pekannya.

Satgas terdiri dari unsur gabungan, mulai dari Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cipayung sebanyak delapan orang, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari delapan kelurahan masing-masing 16 petugas, dan untuk membantu proses jalannya penopingan dan mengatur lalin diturunkan dua anggota Sudinhub dan Satpol PP Kecamatan Cipayung. Hal itu diungkapkan Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, saat ditemui di Kantor Kecamatan Cipayung, Kamis (17/10/2024).

“Jadi satgas gabungan tersebut kami buat dalam rangka mengantisipasi pohon tumbang di wilayah Kecamatan Cipayung, yang sudah memasuki musim hujan dan untuk membuat kenyamanan warga masyarakat,” katanya.

Dari 28 orang, dibagi menjadi dua regu, yaitu Regu Utara, yang terdiri dari Kelurahan Setu, Kelurahan Ceger, Kelurahan Bambu Apus, dan Kelurahan Lubang Buaya. Sementara untuk Regu Selatan terdiri dari Kelurahan Cipayung, Kelurahan Cilangkap, Kelurahan Pondok Ranggon, dan Kelurahan Munjul.

“Untuk lokasi secara bergantian kelurahannya di masing-masing regu. Dicari lokasi yang rawan akan terjadinya pohon tumbang dengan titik fokus pohon yang sudah menghalangi penerangan jalan, dan menutupi rambu lalu lintas,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu disediakan juga mobil pengangkutan dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin SDA Kecamatan Cipayung dan masing-masing kelurahan. (JS)