Sambut Pelantikan Presiden Terpilih, PPSU Bidara Cina Kebut Percantik Kanstin Sepanjang MT Haryono

Jakarta Timur, (17/10/2024) - Pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Bidara Cina melakukan pengecatan trotoar atau kanstin, di Jalan MT Haryono sampai Jalan Otista Raya, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Hal tersebut dalam rangka persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, dan kedua jalan merupakan salah satu perlintasan bagi tamu negara, yang hadir dalam pelantikan pada 20 Oktober.

Lurah Bidara Cina, Suhartono, mengatakan ada beberapa pengerjaan terkait perbaikan hingga mempercantik jalan, di antaranya melakukan pengecatan kanstin, perbaikan trotoar, hingga perapihan kabel utilitas oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. 

Ia menyebutkan, pengecatan kanstin dikerjakan sepenuhnya oleh PPSU Kelurahan Bidara Cina, sepanjang 5 kilometer dengan mengerahkan 50 pasukan PPSU. Pengecatan dan perbaikan trotoar dikebut agar rampung sebelum 20 Oktober.

“Karena jalan lintasan kami jalan MT Haryono menjadi titik utama lintasan tamu negara saat pelantikan Presiden terpilih. Kegiatan hari ini pengecatan kanstin oleh PPSU, kemudian perapihan-perapihan bekas galian trotoar yang sedang diperbaiki oleh Dinas Bina Marga, kemudian pengaspalan, dan perpihan kabel-kabel dari Dinas Bina Marga. Kita koordinasi dengan Dinas Bina Marga secepatnya sebelum tanggal 20 Oktober sudah selesai,” jelasnya. (AD)