PSN RW 08 Rawamangun Bebas dari Jentik

Jakarta Timur, (18/10/2024) – Jajaran Kelurahan Rawamangun bersama Juru Pemantau Jentik (Jumantik) menggelar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), di RW 08 Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024). Hasilnya, tidak ditemukan jentik di rumah warga dan fasilitas umum. 

Hal itu diungkapkan Lurah Rawamangun, Hery Kurniawan. Ia menjelaskan, dari beberapa rumah warga dan fasilitas umum yang disisir, ia memastikan kebersihan setiap penampungan air ataupun titik-titik yang berpotensi berkembang biaknya nyamuk terjaga baik.

Namun, ia mengingatkan kepada kader Jumantik agar terus memberikan sosialisasi kebersihan lingkungan, khususnya terkait tempat penampungan air kepada warga. Ia juga mengajak seluruh warga berperan sebagai Jumantik mandiri, yang berperan sebagai Jumantik di rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah PSN hari ini tidak ditemukan jentik. Saya juga mengajak para kader untuk rajin memberikan sosialisasi dan menjalani PSN setiap Selasa dan Jumat, dan juga mengajak seluruh warga untuk memiliki Jumantik mandiri,” ujarnya. (AD)