Walikota Apresiasi Kolam Gizi Rusunawa Cipinang Besar Selatan Sebagai Ketahanan Pangan dan Cegah Stunting

Jakarta Timur, (25/10/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau kolam gizi Komplek Rusunawa Cipinang Besar Selatan, di RW 05 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2024).

Walikota menjelaskan, kolam gizi yang dibangun jajaran Kelurahan Cipinang Besar Selatan bersama warga Rusunawa sangat baik. Kolam memiliki tujuan untuk ketahanan pangan juga pencegahan stunting. 

Terdapat empat kolam gizi pembudidayaan ikan, yang nantinya dimanfaatkan oleh warga setempat, pengurus kolam gizi yakni para pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cipinang Besar Selatan, pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) hingga kader Pemberdayaan Kesejahreraan Keluarga (PKK).

“Di sini ada 4 kolam gizi, kolam ini  bermanfaat. Nanti hasilnya untuk kepentingan masyarakat banyak paling tidak ketahanan pangan untuk pencegahan stunting. Ini hal yang sangat baik sekali dan juga baru awal belum dipanen. Mudah-mudahan ketahanan pangan seperti ini dibuat di setiap-setiap lokasi RW agar masyarakatnya dipastikan ketahanan pangannya kuat, membantu generasi-generasi yang dikhawatirkan berdampak stunting,” ungkapnya. (AD)