Dukung Peningkatan Ekonomi ODGJ Puskesmas Munjul, Dinas KPKP DKI Jakarta Berikan Bantuan Rak Hidroponik

Jakarta Timur, (25/10/2024) –  Satuan Pelaksana Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Cipayung menyerahkan bantuan dua rak hidroponik untuk Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Munjul, Jumat (25/10/2024). Rak diharapkan ikut membantu perekonomian teman-teman Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah Kecamatan Cipayung, yang tergabung dalam kegiatan Teras Jiwa Puskesmas Kelurahan Munjul.

Kasatpel KPKP Kecamatan Cipayung, Nur Khikmah, menjelaskan, bantuan rak hidroponik merupakan bantuan dari Dinas KPKP DKI Jakarta melalui anggaran Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta.

“Teman-teman ODGJ di teras jiwa memiliki kegiatan urban farming dan hidroponik, jadi kita tambahkan dua rak untuk bisa menambah penghasilan mereka yang sebelumnya sudah mempunyai dua rak dan kita tambah dua lagi,” jelasnya.

Selain bantuan rak, KPKP Kecamatan Cipayung juga memberikan bantuan benih, dan pupul untuk budidaya sayuran hidroponik. Benih yang diberikan berupa kangkung, sawi, pakcoy, dan bayam, yang sudah bisa dipanen dalam 25 hari.

“Saya berharap setelah pemberian rak hidroponik bisa menambah penghasilan teman-teman ODGJ di Puskesmas Kelurahan Munjul, sekaligus menambah semangat teman-teman ODGJ dalam budidaya sayuran hidroponik,” tutupnya. (JS)