Walikota Jakarta Timur Hadiri Reuni Akbar IKA Fabiona UNAS

Jakarta Timur, (26/10/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, menghadiri Reuni Akbar Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Biologi dan Pertanian (Fabiona) Universitas Nasional (UNAS), di Auditorium Cyber Universitas Nasional, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan sambutan dan arahan mewakili alumni Fakultas Biologi Pertanian (Fabiona) angkatan 85. Walikota juga berkesempatan memberikan santunan kepada perwakilan keluarga alumni yang sudah tutup usia.

Reuni juga dihadiri Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan & Alumni UNAS Prof Dr.Suryoni Efendi, Dekan Fakultas Biologi & Pertanian Dr.Fachruddin Majeri Mangunjaya, Ketua IKA Fabiona Dr.Dedi Darnaedi, dan Ketua Panitia Drs.Del Afriadi Bustami.

"Alhamdulilah, saya bisa hadir di kampus tercinta Fakultas Biologi Universitas Nasional, dimana kami ditempa, dididik, dibangun dan dibentuk karakter kami dikampus ini. Kami mengadakan reuni Akbar IKA Fabiona angkatan 1959-2019. Tentunya sangat luar biasa, dihadiri kurang lebih 600 orang yang dihadiri para senior, para mentor, para pembimbing, dan para dosen hadir," kata Walikota.

Ia berharap dari pertemuan para alumni, bisa memajukan kampus seperti dulu lagi, ketika Fabiona dikenal di kalangan nasional dan internasional.

"Jadi, hari ini kita kembalikan marwahnya dari kegiatan Reuni Akbar ini. Mari sama-sama kita bergabung dan perbedaan adalah hal yang biasa, jadi mari kita satukan perbedaan kita menjadi satu kekuatan untuk memajukan kampus ini. Agar kampus ini betul-betul diidolakan, dan dapat bermanfaat untuk warga masyarakat atau pembangunan keilmuan di Republik Indonesia tercinta," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan & Alumni UNAS, Prof Dr.Suryono Efendi mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai reuni akbar sangat bagus dan karena alumni adalah bagian dari Civitas Akademika.

"Jadi menurut saya alumni ini perannya sangat strategis, selain dia bisa memberikan kontribusi nyata kepada Unas, juga bisa memberikan masukan-masukan didalam pengembangan strategi dan tata kelola UNAS ke depan. Kami menyambut baik Fabiona menurut saya luar biasa dan berkembang, serta semangatnya dari para alumni termasuk bapak Walikota," ujarnya. (JS)